Cara Maksimalkan Liburan Mu Di Pangandaran

By 04.41 , , , , , ,

Hobi NgetripCara Maksimalkan Liburan Mu Di Pangandaran - Jika mendengar nama Pangandaran, kembali teringat sejuta kisah saya disana. Eh kok jadi curhat hehe, lanjut ya guys. Semua pembaca blog ini pasti tau dong Pangandaran. Yups! pantai di kabupaten ciamis ini memang paling terkenal di Provinsi Jawa Barat atau mungkin di Pulau Jawa. Untuk menuju ke pangandaran jika kalian dari Kota Bandung dengan cara menempuh jalan ke arah timur menuju nagrek-ciawi-tasik-ciamis-banjar-Pangandaran. jika memakai kendaraan pribadi bisa ditempuh dengan waktu 5 jam.

Sunrise Pantai timur Pangandaran

Ada beberapa tips untuk memaksimalkan liburan kalian di Pantai Pangandaran. JIka kalian tiba sebelum jam 6 pagi, Jangan pernah lewatkan sunrise di Pantai timur ya guys, soalnya panorama disana bakal bikin mata kalian terbuka lagi setelah lelah di perjalanan. Sambil sarapan bubur atau nasi kuning di warung-warung sekitar pantai timur, Lumayan lah buat ganjel perut.

Baca Juga :

Pantai ini sangat cocok buat kalian yang belajar surfing



Pasir Putih Pangandaran
Setelah itu kalian bisa berjalan menuju lokasi pasir putih kurang lebih 1-2 km dari pantai timur. Disana banya terdapat rusa dan monyet liar. jadi yang membawa barang bawaan harap hati-hati aja, kadang monyet nya pada nakal curi barang kalian. Selain itu kalian juga bisa berenang di sekitaran sini, tapi ingat ya guys tetep safety karena kadang ada gelombang yang lumayan disitu.


Pantai Barat Pangandaran
Hunting sunset di Pantai barat pangandaran menjelang surya tenggelam (halah bahasanya wkwkwk) inget ya guys jangan salah pantai, di Pangandaran ada 2 pantai, Pantai barat dan timur. Saya sendiri lebih banyak stay di pantai barat karena memang saya cari gelombang besar untuk surfing, banyak bar untuk hang out malem-malem, dan bisa main bola di pasir pantainya. Untuk hotel sendiri saya menyewa di belakang Hotel century (gang masuk mobil) harga 1 kamar (AC) biasanya Rp 150.000 per malam atau Rp 400.000 untuk 1 rumah  ( 2 kamar 1 ruangan tamu) Harga segitu kalo ke yang punya penginapan di bilang temen saya :D kayak password gan.

Baca Juga :
Jangan lewatkan ini jika kalian ke pangandaran




Water Sport Pangandaran Image by Explorepangandaran.com

Uji adrenalin kalian juga dengan water sport di pantai timur pangandaran, harga nya bervariasi dari Rp 50.000-Rp 100.000 per orang. itu untuk beberapa permainan (Banana boat,flying fish,dll) 

Seafood Pantai timur Pangandaran

Nah ini yang sangan wajib dikunjungi, apalagi kalo bukan Seafood Pangandaran. DI Pangandaran sendiri terdapat banyak tempat atau restoran yang menyediakan fresh seafood. Saya sendiri lebih sering ke lokasi seafood di pantai timur pangandaran. ada satu tempat yang terdapat beberapa restoran seafood. dan anda langsung memilih ikan/udang/kerang,dll langsung. untuk harga disini bervariasi manu utama saya di restoran seafood ini adalah Kakap merah saus padang dan kangkung. hmmm mantap pokoknya. 1 kg ikan cukup untuk 5 orang itu kalo porsi saya tapi tergantung rakus nya kalian juga ya guys. So Gimana menurut kalian? jika artikel ini berguna, tolong di share ya buat teman-teman kalian juga. ! click bermanfaat untuk semua orang. salam Hobi Ngetrip


You Might Also Like

0 comments