Labuan Cermin Surga Di Kalimantan timur

By 11.45 , , , ,

Hobi Ngetrip- "Labuan Cermin Surga Di Kalimantan timur" Sekarang lagi tenar nih danau dengan air yang jernih dan biru di kalangan traveler, Jadi jangan sampai ketinggalan info ya guys. Danau ini berada di sebuah teluk di Kecamatan Biduk Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Labuan cermin juga terkenal dengan sebuat danau dua rasa, karena kondisi air danau yang memang unik. Air di danau yang indahnya bak cermin ini segar di permukaan namun asin di bagian bawah. Unik dan menarik kan?

Labuan cermin kalimantan timur
Labuan Cermin si danau 2 rasa


Untuk menuju Labuan Cermin, kalian bisa langsung terbang ke Bandara Kalimarau yang ada di Tanjung Redeb, Berau lalu lanjutkan perjalanan darat kurang lebih 7 jam ke Biduk-biduk. Atau kalian juga bisa memilih untuk melakukan perjalanan darat dari kota transit terdekatnya Balikpapan. Mungkin akan capek, tapi pemandangan sepanjang perjalanan akan membuat mata kalian terpana.

( Baca Juga : Situ Biru CIlembang, Labuan Cermin Di Jawa Barat )

Labuan Cermin Kalimantan Timur
Air asin berada di dasar dan air tawar diatas nya

Kalo kalian pberminat datengin tempat ini, Dari Jakarta kalian bisa melakukan perjalanan melalui udara dengan biaya IDR 500.000-Rp 900.000 ke Bandara Sepinggan, Balikpapan, dan selanjutnya kalian baru terbang ke Bandara Kalimarau, Tanjung Redep, Berau. Harganya berkisar antara IDR 900.000-Rp 1 juta per orang. Untuk mencapai Labuan Cermin dari Berau, kalian bisa menggunakan layanan travel. Travel yang di Berau ini biasanya berupa kendaraan multi-purpose vehicle (MPV) menawarkan tarif Rp 150.000-Rp 500.000 per hari tidak termasuk bahan bakar.

Perahu seperti terbang

Pengelola wisata Danau Labuan Cermin sangat antusias dalam menjaga kelestarian dan kebersihan danau. Hal itu dibuktikan dengan rutin nya mereka memungut seluruh sampah yang biasa nya ada di sekitar dermaga kayu di dalam area danau. Tak heran, Danau Labuan Cermin selalu terlihat bersih meski sering dikunjungi oleh banyaknya wisatawan domestik. Setelah menaiki perahu sekitar 15 menit, yang melewati teluk yang sangat jernih, di ujung teluk dalam gerombolan pohon ada jalur masuk menuju Labuan cermin, masuk ke danau terasa keindahan dengan warna hijau jernih.

Jalan masuk perahu ke labuan cermin

So, tunggu apa lagi guys? Segera jadwalkan trip mu kesini dan cepet nyemplung.


You Might Also Like

0 comments