Kepulauan Mentawai Bikin Ketagihan

By 14.17 , , , ,

Hobi Ngetrip - Kepulauan Mentawai Bikin Ketagihan - Pantai itu seperti efek narkoba buat saya, alias bikin ketagihan. Saya yakin kalian juga suka pantai. Tapi ada satu Pantai yang bikin saya ingin cepat kembali lagi, Ya Mentawai Island, a paradise in this world. kepulauan mentawai sendiri terletak di dekat sumatera barat.


Mentawai Island

Untuk menuju ke pulau ini dari kota padang bisa memakai kapal Ferry atau pesawat SUSI air dengan tujuan bandar udara rokot sipora, Pulau Sipora. Tapi pesawat tidak tiap hari ada. kalian bisa cek di situs resmi nya SUSI air untuk jadwal penerbangan ke mentawai.


ferry ke mentawai
Ferry ke mentawai,Bule disatuin sama ayam dan pisang
"This island is very addict for surfer" Itulah pendapat teman saya dari Australia yang kebetulan sama-sama surfing di mentawai. berbagai macam ombak terdapat di sekitar pulau ini dari mulai ombak untuk beginer sampai untuk pro surfer ada disini.



Dari 71 spot surfing 2 di antaranya masuk dalam 10 ombak terbaik di dunia versi Surfer Magazine, Hampir semua ombak di mentawai punya barel. Ada yang berbentuk ular, lapis-lapis, teropong dan lain-lain. Bahkan ada juga ombak terpanjang di dunia, Refuse. Panjang ombaknya 100 meter dan hanya ada di Mentawai keren kan!!!





Puas bermain dengan ombak, jangan lupa untuk menjelajahi tiap sudut Mentawai. Kalian bisa mengunjungi danau, sungai, dan air terjun di sana. Mentawai juga punya 33 area diving dan 38 lokasi pemacingan lho! Untuk akomodasi juga susah ada 14 hotel resort berstandar internasional. Tapi banyak juga kok penginapan-penginapan kecil disana.

You Might Also Like

0 comments