Situ Cilembang Sumedang Labuan cermin ala Jawa barat

By 13.06 , , , ,

Hobi NgetripSitu Cilembang Sumedang Labuan cermin ala Jawa barat - Satu lagi danau berwara biru yang akan kita explore kali ini. Kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke kalimantan untuk menikmati keindahan danau yang berwarna biru dan bening yg sedang ngetrend sekarang pada selfie di lokasi danau seperti ini.

Biru nya air situ cilembang

Belakangan nama Situ Cilembang ini mulai dikenal masyarakat lewat internet dan social media. Wajar, kareran Situ Biru Cilembang ini sangat menarik karena air danaunya yang sangat jernih dan memiliki warna biru bak lautan. Padahal Sumedang jauh dari laut kan guys.





Untuk kalian yang ingin datang ke wisata alam Situ Cilembang, sebaiknya jangan datang kesana ketika hari Selasa dan Jumat. Selain kedua hari itu, kalian boleh berkunjung ket Situ Cilembang ini. Entah kenapa, namun ada yang bilang kalau warna biru air Situ Biru Cilembang ini akan berubah warna pada kedua hari tersebut.



Selain itu mitos lain juga menyebutkan kalau air di Situ Biru Cilembang ini bisa membuat orang yang membasuh wajahnya dengan air yang ad ada disana menjadi awet muda. Namun kebenaran dari mitos di Situ Biru tadi masih belum dikonfirmasi kebenarannya. Kalau gak mau buktiin dateng aja langsung ya guys tapi di prioritaskan buat ug keriput. biar enak dipandang dikit muka nya. hehe.



Air dari Situ Cilembang ini tidak benar-benar berwarna biru. Warna birunya hanya pantulan warna langit saja karena airnya jernih sehingga seolah-olah seperti cermin. Menurut warga ada beberapa ikan yang terlihat muncul di Situ Biru Cilembang, diantaranya seperti ikan Nilem, Wader atau ikan Lunjar Padi, sengol hingga terkadang muncul juga kura-kura air tawar. Jangan dipancing ya ;)





Cara Menuju kesana: dari Sumedang, kalian cari saja arah ke Hariang. Lewati  jalur Cimalaka-Tjkerta-Hariang. Kalo udah nyampe di Jembatan Pasar Hariang, belok kiri. Lalu Jembatan pertama kalau dari arah conggeang, buah dua ambil belok kanan yang ke dua, pas jembatan pasar hariang. dari situ tinggal lurus aja ngikutin jalan nanti pasti ketemu tempatnya. Keep Ngetrip

You Might Also Like

0 comments