Citumang Pangandaran Loncatlah Semau Mu Disini

By 09.06 , , , , , ,

Hobi Ngetrip - Citumang Pangandaran Loncatlah Semau Mu Disini - Hi Traveler, kali ini Hobi Ngetrip masih akan membahas tempat wisata yang wajib dikunjungi sekitar pangandaran. Yups ternyata pangandaran dan cijulang menawarkan berjuta keindahan di alam nya dan kali ini kita ngetrip di Citumang River.



Citumang-Pangandaran
Pacar Admin lagi gelantungan di Citumang :p

Panasnya cuaca di pangandaran membuat saya tak tahan untuk bergegas ke tempat sejuk dan nyebur di sungai yang air nya jernih banget. Citumang ini hanya 15 km arah barat daya dari pantai Pangandaran tepatnya di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. kalo masih kurang ngerti, saya akan perjelas lagi. Dari pangandaran kalian bisa melewati jalan yang menuju ke Pantai Batu karas kurang lebih 10km (sesudah pom bensin sebelah kanan) pelan-pelan aja, nanti ada belokan jalan kecil ke kanan bertulisakan arah ke Citumang. untuk mobil anda cukup membayar Rp2.000 saja buat restribusi jalan. lanjutkan perjlanan dan nanti akan ada 2 jalan lag tapi itu sama-sama ke arah citumang. Mending ngambil yang jalur kanan ya guys biar parkir kendaraan dekat ke lokasi.


Jernihnya Air Citumang
Untuk tiket masuk sendiri cukup bayar Rp10.000 per perut, itu harga High season ya. Kalo lagi low season saya biasa bayar Rp10.000 aja buat 5-6 orang. itumah jatah rokok si mamang penjaga nya. Jika kalian gak bisa berenang tenang aja, kalian masih tetep bisa nyebur kok asal pake pelampung. Harga sewa pelampung sendiri cukup murah juga Rp10.000 per badan. Jika kalian pengen menyusuri sungai citumang disarankan memakai jasa guide ya. itu lebih safety karena mereka tau mana yang aman atau berbahaya. Biaya sewa Guide di citumang sendiri kisaran 30-40 ribu per orang. jadi kalo kalian ada 5 orang ya kali 5 aja :D. Harga segitu udah include tiket masuk dan pelampung juga.


Air terjun 5 meter


Beberapa wisatawan dari luar daerah bahkan wisatawan asing yang dibawa oleh guide lokal pantai Pangandaran mulai berdatangan. Tidak hanya bermain di sekitar bendungan, mereka juga berwisata di hulu bendungan, sebuah goa tempat keluar dan mengalirnya air sungai yang menjadi sumber air bendungan. Dengan berjalan kaki melalui kebun-kebun masyarakat sekitar ke arah hulu, maka kita akan sampai ke goa yang menjadi sumber mata air sungai Citumang.


Citumang pangadaran
Goa citumang sumber mata air


Di citumang Terdapat beberapa kolam kecil alami pada aliran sungainya yang asik buat berenang, juga air jeram yang menambah keasikan untung melompat. Namun tidak hanya itu saja, keasrian dan kealamian Citumang menjadi daya tarik lainnya. 

You Might Also Like

1 comments

  1. Terimakasih infonya, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2BPFXyg

    BalasHapus